Jamupedia

Ibadah Tanpa Lesu dengan Jamu Pegal Linu

"Pegal linu atau biasa disebut nyeri otot disebabkan oleh aktivitas berlebih yang memicu otot bekerja lebih keras. Terlebih saat menjalani ibadah salat teraweh, pegal linu kerap dialami oleh sebagian orang di usia lanjut. Namun tak perlu cemas, pegal linu bukanlah kondisi yang serius dan bisa diobati dengan minum jamu pagal linu!"

Diterbitkan oleh : administrator  -  02/06/2020 13:10 WIB

1 Menit baca.

Stres, dehidrasi, dan kurang tidur juga merupakan pemicu pegal linu lho. Apalagi kondisi saat menjalani PSBB yang mengharuskan kita di rumah terus, tentunya membuat kita mudah stres. Selama menjalani PSBB ini bertepatan juga dengan ibadah puasa. Kebanyakan orang akan mengalami perubahan pola tidur dari hari-hari biasanya. Jadi, untuk para sobat Jamupedia yang sering begadang, kalian akan lebih berisiko mengalami pegal linu karena waktu tidur yang kurang.?

Untuk mengatasinya, sobat dapat membuat jamu pegal linu ala Jamupedia yang bisa dikonsumsi saat sahur dan buka puasa. Gampang kok!

Berikut cara membuatnya.

Bahan

  1. 1 genggam daun remujung (kumis kucing)
  2. 2 rimpang kencur
  3. 2 rimpang jahe
  4. 1/2 sendok teh adas
  5. 10 butir cengkih

Cara membuat

  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Tumbuk semua bahan hingga halus.
  3. Tambahkan setengah gelas air putih.
  4. Saring semua bahan dan tambahkan sedikit gula aren.

Agar puasa lancar tanpa lesu akibat pegal linu, konsumsi jamu pegal linu yuk!

Sumber: Liputan6.com

Post Terkait

Daun Kelor, Sahabat Pegal Linu

29 Oct, 2019

Daun kelor bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan pegal pada tubuh. Jika dilihat dari efek penyembuhan, suplemen instan yang tersedia di pasaran akan jauh lebih cepat merespon masalah pada tubuh. Akan tetapi, daun kelor jauh lebih aman jika dibandingkan ...[More]