Jamupedia

Do It Yourself! Membuat Aroma Terapi Sendiri di Rumah! Lilin Aroma Terapi Kopi? Begini Nih Caranya!

"Secangkir kopi panas atau dingin kerap menjadi menu favorit yang dipesan oleh banyak anak muda ketika senja tiba. Sebab itu, kopi disebut-sebut memiliki hubungan erat dengan kata senja. Ditemani dengan lantunan musik indie seperti lagu-lagu No Stress dan fourtwnty menjadi pelengkap dikala suasana hati yang dilanda rindu. Tapi tahukah Sobat jika kopi juga bisa dimanfaatkan untuk aroma terapi? "

Diterbitkan oleh : administrator  -  02/11/2020 09:30 WIB

2 Menit baca.

Kopi sudah seperti menjadi gaya hidup anak zaman sekarang atau biasa kita sebut generasi milenial. Berbagai coffee shop dibuka di berbagai kota sebagai tempat nongkrong dan memadu ucapan menjadi sebuah ingatan bersama teman.

Nah, ada kabar baik untuk para pecinta kopi nih! Kini biji kopi yang biasa kita nikmati menjadi segelas cangkir bisa dijadikan sebagai aromaterapi yang menyegarkan pikiran dan memberi sensasi harum ruangan. 

 

 

Harumnya biji kopi memang khas. Lebih-lebih bagi para penikmat kopi, mencium harumnya kopi saja sudah membuat mood menjadi lebih baik. Nah, jika Sobat adalah salah satu penikmat wanginya kopi, Sobat bisa membuat aromaterapi dari bahan kopi di rumah! 

Lalu, bagaimana cara membuatnya? Berikut caranya!

Bahan dan peralatan:

  • Bubuk kopi
  • Lilin
  • Kaca gelas/vas
  • Sumbu
  • Cawan/panci

Cara membuat:

  1. Masukkan potongan lilin dalam cawan dan lelehkan lilin dengan microwave/kompor kira-kira 30 detik.
  2. Letakan sumbu dan ambil sedikit lilin yang meleleh, tuangkan ke wadah kaca/vas. Jika sudah kering, taburkan bubuk kopi di atasnya.
  3. Lakukan secara bergantian sampai hampir penuh.
  4. Diamkan selama 1-2 jam sampai benar-benar solid.
  5. Lilin kopi siap dinyalakan dan nikmati aromanya. 

Jadi, tak perlu membeli aromaterapi kopi dengan harga mahal, cukup dengan cara sederhana saja ruangan menjadi segar dan pikiran pun lebih tenang.

Yuk, baca artikel berikut untuk #diy aroma terapi lainnya!