Jamupedia

Nikmati Sensasinya Mandi Berendam dengan Bahan Alami Ini!

"Berendam dalam bath up merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan penat. Tambahkan hiasan kamar mandi seperti lilin-lilin kecil cantik, pengharum ruangan, gelembung sabun, dan alunan musik agar lebih rileks. Namun, pernahkah sobat mencoba mandi berendam dengan bahan alami?"

Diterbitkan oleh : administrator  -  09/07/2020 14:35 WIB

2 Menit baca.

Dikutip dari Brightside.me disebutkan bahwa secara ilmiah mandi terbukti memiliki banyak manfaat. Misalnya, meningkatkan kesehatan jantung, meredakan nyeri otot, menyeimbangkan hormon, dan masih banyak lagi. Apalagi dengan memadukan beberapa bahan alami yang menambah sensasi berbeda. Istimewanya berendam dengan bahan alami pilihan memiliki manfaat untuk kesehatan kulit lho

Sumber gambar: www.popbela.com

Apa saja ya bahan-bahannya?

1.  Susu

Tambahkan 1 cangkir susu saat berendam dapat melembutkan kulit. Protein dan lemak yang terkandung pada susu memberikan efek kenyal dan membantu mengangkat sel kulit mati serta menciptakan efek berkilau pada kulit. 

Sumber gambar: www.kompasiana.com

2. Madu

Tambahkan 2 sdm madu ke dalam air dapat membantu menghaluskan, melembabkan kulit, dan membantu proses pembuangan racun pada kulit. Madu juga dipercaya dapat membantu mencegah infeksi pada kulit. Selain itu, madu juga mengandung polifenol sebagai antioksidan alami yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menghambat tanda penuaan dini pada kulit. 

 

Sumber gambar: www.klikdokter.com

3. Oatmeal

Tambahkan 1 cangkir susu bubuk, 1 cangkir baking soda, 1 cangkir oatmeal yang sudah dihaluskan dan 2 sdt kayu manis ke dalam air. Campuran bahan-bahan ini berfungsi melembabkan kulit kering, menghilangkan gatal-gatal, dan merupakan pembersih natural yang akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel. Baking soda memberikan efek lembut pada kulit, melembabkan kulit yang teriritasi, dan memberikan sensasi air yang selembut sutra. 

 

Sumber gambar: https://www.klikdokter.com/

 

4. Teh

Tambahkan 1 cangkir teh atau 6 kantong teh celup ke dalam air berfungsi sebagai anti penuaan, membantu proses detoksifikasi, menambah nutrisi pada kulit dan mampu menyeimbangkan pikiran tubuh dan jiwa. Teh memiliki kualitas antioksidan dan antimikroba yang hebat. 

Sumber gambar: www.mottolino.com

5. Lavender

Tambahkan 1 cangkir susu bubuk dan 1 sdm lavender oil ke dalam air. Aroma wangi lavender emang bikin rileks! So, baik untuk mengatasi susah tidur dan penghilang stress. Selain itu, berendam dengan lavender dapat mengatasi jerawat dan gatal iritasi karena berfungsi membersihkan dan mendetoksifikasi kulit.

 

Sumber gambar: www.100percentpure.com

 

Gimana girls, penasaran ingin mencoba sensasinya? Let’s try it beauty! 

Sumber:

Aprilia, Ade. 2019. The Natural Beauty Solution: Organics Skin & Hair Care Recipes. Jakarta: Kompas Gramedia

Post Terkait

10 Bahan Alami Pelembab Kulit Keringmu, Cobain, Yuk!

20 Feb, 2020

10 bahan alami untuk melembabkan kulit keringmu. 1. Lidah Buaya Kandungan vitamin E dalam lidah buaya memberi nutrisi sehingga dapat menghaluskan dan melembabkan kulit kering. Caranya, siapkan 4-6 batang lidah buaya. Kupas dan ambillah gelnya saja. Gunakan sebagai lulur dan ...[More]

Masker Berbahan Alami Penghilang Jerawat

12 Nov, 2019

Berbagai macam masker alami dipercaya secara turun temurun digunakan untuk perawatan wajah yang berjerawat. Selain tidak mengeluarkan biaya mahal, cara ini dapat dilakukan di rumah. Berikut beberapa bahan yang bisa sobat gunakan sebagai masker alami penghilang jerawat: 1. Lidah Buaya ...[More]

Merawat Kulit Kering dengan Masker Alami

01 Jul, 2020

Saat ini berbagai produk masker telah beredar luas di pasaran. Mayoritas bahan yang digunakan merupakan bahan kimia yang belum tentu aman untuk kulit. Sebagian perempuan memilih menggunakan produk dari bahan alami. Perlu diketahui ya Sobat, meskipun pada kemasan produk tertera ...[More]