Jamupedia

Sayur Bening Daun Kelor

"Bingung karena ASI tidak lancar? Moms bisa coba mood booster ASI alami yang bahannya mudah sekali di dapat karena pohonnya banyak di sekitar kita sekaligus mengolahnya cukup gampang. Meski mudah didapat dan diolah, tapi khasiastnya terbukti, lho!"

Diterbitkan oleh : Kurnia HD  -  17/09/2020 11:55 WIB

3 Menit baca.

ASI tidak lancar adalah salah satu problem yang banyak dialami oleh ibu yang baru melahirkan. Ada berbagai cara untuk mengatasinya, mulai dari menciptakan suasana hati yang nyaman dan bahagia, dukungan dari pasangan dan keluarga, hingga konsumsi makanan yang dapat membantu melancarkan produksi ASI.?

 

 

Selama ini tanaman pelancar ASI identik dengan daun katuk. Padahal, tak hanya itu lho Bund! Bunda juga dapat memanfaatkan tanaman kelor untuk membantu melancarkan produksi ASI. Bahkan kelor tak hanya meningkatkan produksi ASI tetapi juga meningkatkan kualitas ASI. Berbagai kandungan yang ada pada daun kelor (baca: Kelor Si Tanaman Ajaib) akan sangat berkhasiat untuk membantu produksi ASI menjadi lebih lancar.?

Nah, salah satu olahan daun kelor moodbooster alami ASI adalah sayur bening. Bahan dan pembuatannya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Yuk simak cara lengkapnya!

 

Bahan

  1. Daun kelor 10-15 tangkai
  2. Jagung manis muda disisir
  3. Bawang merah dua biji diiris
  4. Bawang putih satu siung digeprek
  5. Temu kunci atau daun kemangi
  6. Garam
  7. Air
  8. Gula

Cara Membuat

  1. Rebus air hingga mendidih.
  2. Masukkan jagung (rebus hingga lunak).
  3. Masukkan temu kunci, bawang merah, bawang putih, garam, dan gula.
  4. Masukkan daun kelor.
  5. Rebus selama 3 menit.
  6. Siap dihidangkan.

Mudah bukan? Semangan meng-ASI-hi, bunda!

Daftar Pustaka

Widayanti, Elok. 2015. Tanaman untuk Pelancar ASI di Sekitar Kita. Kementerian Kesehatan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional. Tawangmangu.