Jamupedia

Ramuan Penambah Nafsu Makan

"Sakit adalah salah satu penyebab seseorang menurun nafsu makannya. Selain karena penyakit, pengaruh obat-obatan, gangguan mental, stress dan hamil juga menjadi penyebab lain seseorang kehilangan nafsu makan. Nafsu makan yang menurun akan sangat berdampak buruk bagi tubuh, terutama daya tahan tubuh kita."

Diterbitkan oleh : Kurnia HD  -  30/01/2020 09:58 WIB

2 Menit baca.

Daya tahan tubuh secara otomatis akan melemah ketika nafsu makan kita turun. Dalam kondisi seperti itu, badan kita menjadi sangat rentan terserang penyakit. Karena, asupan nutrisi yang diperlukan tidak seimbang, dan sangat kurang. Tetua kita meninggalkan warisan ramuan jamu tradisional yang berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan dengan cara yang aman dan alami.

 

Jamu tersebut berbahan dasar lengkuas, adas, temulawak, meniran dan madu. Campuran dari bahan-bahan tersebut dipercaya secara empiris mampu meningkatkan nafsu makan kita, tanpa efek samping yang membahayakan bagi tubuh. 

 

Untuk membuat jamu penambah nafsu makan, sobat cukup merebus semua bahan diatas secukupnya. Setelah itu, saring air rebusan ke dalam gelas dan tunggu hingga hangat dan bisa diminum. Sobat dapat meminum jamu tersebut satu kali dalam sehari. Selain menambah nafsu makan, ramuan tersebut juga memiliki khasiat lain yang bermanfaat bagi tubuh kita.

 

Daftar Pustaka:

Suparni, Ibunda., Wulandari, Ari. 2012. Herbal Bali: Khasiat dan Ramuan Tradisional Asli dari Bali. Yogyakarta: Rapha Publishing.

https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/penyebab-sistem-imun-lemah/ (diakses pada tanggal 30 Oktober 2019)

https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/nafsu-makan-menurun/ (diakses pada tanggal 30 Oktober 2019)