Jamupedia

Dear Sobat Ambyar: Minum Jahe Yuk, Biar Ndak Makin Ambyar!

"Tahun 2019 sudah hampir berakhir, tapi Didi Kempot masih bertahta dan selalu jadi top trending! Jangan jangan Sobat Husada juga salah satu Sobat Ambyar? Malam-malam rela berdesakan di tengah lapangan dalam terpaan angin dingin menusuk tulang demi memuja Lord Didi dalam lantunan Cidro! Yuk baca artikel ini, biar hatimu saja yang ambyar, ragamu jangan!"

Diterbitkan oleh : administrator  -  28/10/2019 16:02 WIB

2 Menit baca.

Angin malam itu jahanam, kata beberapa orang. Padahal istilah angin malam tidak dikenal dalam dunia medis. Istilah tersebut digunakan masyarakat awam untuk menggambarkan angin yang memapar orang-orang yang keluar rumah pada malam hari. Angin pada malam hari memang mempunyai karakteristik berbeda dengan angin pada siang hari. Angin malam cenderung lebih dingin dan lembap. Faktor inilah yang bisa mencetuskan gangguan kesehatan. Kondisi yang kerap disebut kena masuk angin.?

Sumber gambar: gudeg.net

Ini ditambah Konser Didi Kempot yang kerap dilakukan malam hari di lapangan terbuka. Membuat Sobat Ambyar mau nggak mau keluar malam dan tidur menjelang dinihari. Padahal, tidur malam yang cukup berperan penting dalam memulihkan kondisi tubuh yang kelelahan sepanjang hari. Dalam kondisi kurang istirahat, orang yang terpapar angin pada malam hari dengan sendirinya rawan mengalami gangguan kesehatan. Duh ambyar!?

Jamupedia - Jahe

Nah, biar raga sobat nggak ikut ambyar, sobat bisa mencoba jahe. Hangatnya jahe memang tidak bisa menghangatkan hati yang pedih kelingan mantan, tapi hangatnya jahe akan membantu sobat melawan angin malam. Jahe mengandung senyawa yang dapat mengatasi rasa sakit, peradangan, kuman dan virus. Selain itu jahe?juga bisa menghangatkan tubuh dan membuat tubuh lebih rileks. Untuk mencegah masuk angin,?jahe?bisa dibuat wedang. Mudah sekali caranya! Pertama, cuci bersih jahe yang akan digunakan sebagai wedang. Lalu parut jahe?secukupnya, kira kira 2 sampai 3 ruas untuk 1 gelas air. Setelah itu rebus sampai mendidih dan saring. Untuk rasa yang lebih manis, sobat bisa menambahkan gula batu atau madu. Agar tetap hangat (dan trendi) simpan wedang jahe kedalam tumbler atau termos mini.?

Jamupedia - Jahe

Jangan lupa pakai jaket tebal dan kupluk, lalu sruput wedang jahe sembari menikmati Lord Didi, hmmm, hangatnya pasti sampai ke hati!

NB : Meskipun sudah ada Jahe, jangan dipaksakan nonton Didi Kempot tiap malam. Istirahatlah yang cukup. Jika masih kepingin ambyar kamu kan bisa nikmatin Didi Kempot di