Jamupedia

Langsing Sehat dengan Daun Jati Belanda

"Herbal daun jati belanda dikenal sebagai salah satu obat pelangsing. Hal itu didukung dengan sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa di dalam daun jati belanda terdapat zat lendir yang mengandung serat yang memiliki sifat melicinkan sehingga mampu memperlancar BAB"

Diterbitkan oleh : administrator  -  27/02/2020 16:31 WIB

1 Menit baca.

Daun jati belanda mengandung tanin yang dipercaya dapat mengurangi penyerapan makanan. Menurut para ahli, daun jati belanda mampu menurunkan berat badan karena mengandung senyawa damar, alkaloid dan zat samak. Ketiga senyawa ini berfungsi untuk membatasi atau mengontrol produksi lemak di dalam tubuh.

Untuk mendapatkan tubuh langsing dengan jati belanda, biasanya daunnya dibuat jamu atau teh. Untuk membuat jamu daun jati belanda caranya seperti berikut ini.

Bahan:

  1. 7 lembar daun jati belanda
  2. 1 rimpang jahe
  3. 1 rimpang temulawak
  4. 450 cc air

Cara membuat:

  1. Cuci bersih semua bahan
  2. Rebus dengan air 450 cc hingga tersisa 350 cc
  3. Diamkan hingga terasa hangat dan saring airnya

Sementara itu, untuk membuat teh caranya lebih mudah dong! Siapkan 2 lembar daun jati belanda yang masih segar dan potong kecil-kecil. Rebus daunnya dengan air 3 gelas hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Tambahkan gula secukupnya dan saring airnya. Minumlah secara rutin 2-3 kali sehari. 

Selamat mencoba!

Daftar Pustaka:

Faiha, Andari dan Saraswati, Lastika. 2019. Sehat & Bugar dengan Obat Herbal. Yogyakarta: Penerbit Brilliant.