Jamupedia

Jamu Sakti Ala Pak Jokowi

"Pak Jokowi kesana kemari, banyak tempat ia kunjungi dalam sehari, dan tak terlihat letih sama sekali. Apakah Pak Jokowi sakti? "

Diterbitkan oleh : administrator  -  29/10/2019 10:04 WIB

2 Menit baca.

Stamina Pak Jokowi luar biasa. Dalam sehari dia bisa mengunjungi banyak tempat, tetapi staminanya tetap terjaga dengan baik. Simak berita yang pernah diberitakan oleh situs Tagar.id?ini.?

Pada hari Minggu, 23 Desember 2018 pukul 07.50 WITA Pak Jokowi sudah terbang dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Kota Makassar menuju Bandar Udara Lagaligo-Bua, Kabupaten Luwu. Padahal, malam sebelumnya hingga pukul 21.30 WITA, Pak Jokowi masih berada di sebuah mal di Kota Makassar untuk menyapa warga. Sesampai di Kabupaten Luwu, lalu lanjut menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara, menuju Kabupaten Tana Toraja. Di sana, Pak Jokowi melakukan banyak kegiatan bersama masyarakat hingga menjelang sore. Belum selesai, Pak Jokowi masih pergi lagi ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, meresmikan Bandar Udara Aminuddin Amir. Selama sehari penuh, Pak Jokowi beraktivitas penuh! Lalu apa? rahasia stamina Pak Jokowi? Dalam sebuah postingan di Instagram, Pak Jokowi membuka rahasianya.?

 

“Biasanya saya kalau pagi itu, sebelum beraktivitas, minum jamu. Jamu ini adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit. Jadi jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, temulawak ditumbuk dirajang-rajang. Kunyit juga kemudian diseduh air panas,disaring kemudian diminum,” kata Jokowi dalam video tersebut.

Sumber gambar: https://www.perwara.com/

Ah, Ternyata Pak Jokowi memiliki kebiasaan meminum jamu. Jamu temulawak! Menurut beberapa literature, salah satunya Buku Green Science of Jamu, temulawak mengandung bahan-bahan alami yang berfungsi sebagai anti inflamsi, anti bakteri dan virus, anti tumor dan mengatsi nyeri sendi dan tulang.??

Dalam video singkatnya (instagram @presidenjokowi), jamu temulawak pak Jokowi dibuat dengan komposisi bahan sebagai berikut??

  1. Temulawak 8 potong
  2. Kunyit 6 potong
  3. Jahe tiga potong
  4. Air secukupnya (2-3 takaran cangkir blirik hijau)

 

Cara Pembuatan juga sangat mudah. Pertama semua bahan dicuci bersih, lalu? dimasukkan semua ke dalam air rebusan. Jika sudah mendidih, semua bahan disaring ke dalam gelas dan siap dinikmati

Mudah bukan? Untuk lebih lengkapnya sobat bisa simak video dari Jamupedia TV berikut ini? ? ?

Setelah melihat, segera pergi ke pasar, beli bahan, dan praktikkan segera. Tapi ingat minum secara teratur dan konsisten, karena khasiat jamu tidak bisa instan.? Eittt, jangan lupa like dan subscribe channel Jamupedia TV, ya!