Jamupedia

Cantik Alami di Hari Fitri dengan Jamu

"Tampil cantik di hari fitri menjadi keistimewaan tersendiri bagi para perempuan. Setuju kan? Untuk menunjang itu, sobat harus melakukan perawatan dong. Mulai dari perawatan wajah, rambut, kulit, sampai seluruh tubuh. Haruskah ke salon dan mengeluarkan banyak biaya? Eits, yuk coba yang alami dan ramah di kantong tetapi bisa memancarkan inner beauty secara nyata."

Diterbitkan oleh : administrator  -  04/06/2020 14:09 WIB

0 Menit baca.

Jamu yang diwariskan leluhur kita sudah terbukti nyata khasiatnya. Tak heran, bila perempuan zaman dulu pesonanya awet sampai tua. Rahasia perawatan yang mereka gunakan yaitu memanfaatkan bahan alami serta minum jamu lho. Selain mudah dicari dan aman dikonsumsi jamu memang memiliki cara kerja yang berbeda dengan produk kecantikan berbahan kimia yang belum tentu aman kita konsumsi. Cara kerja jamu memang butuh ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun nyatanya, hasil yang diberikan tidak pernah mengecewakan.?

Kira-kira apa saja jamu yang bisa dikonsumsi? Berikut ulasannya!

1. Daun Sirih

Daun sirih memiliki khasiat baik untuk kesehatan kulit. Sirih mengandung antioksidan yang membuat kulit tampak sehat, bersih, dan segar.?

Cara membuat:?

Ambil 2-3 daun sirih lalu rebus dan saring airnya. Minumlah sehari sekali secara rutin.

 

2. Air Jahe

Air jahe dapat merangsang selaput lendir perut besar dan usus yang berdampak pada metabolisme tubuh lebih baik. Hal ini membuat seseorang tampak awet muda.?

Cara membuat:

Rebus 2 rimpang jahe dan saring airnya. Tambahkan gula batu/gula merah sebagai pengganti gula pasir. Minumlah sehari sekali secara rutin.?

 

3. Jamu Sinom

Jamu ini membuat badan lebih segar dan membantu proses detoksifikasi. Racun yang dibuang dari dalam tubuh membuat kulit bersinar dan bebas jerawat.?

Cara membuat: Sobat dapat cek channel Youtube Jamupedia TV

 

4. Jamu Kunyit Asam

Kunyit asam mengandung minyak atsiri, kurkumin, protein, zat besi. dan vitamin C. Kunyit dapat membuat kulit lebih berseri sehingga tampak lebih segar dan awet muda.?

Cara membuat: Sobat dapat cek channel Youtube Jamupedia TV

 

5. Kencur

Kencur mengandung minyak atsiri yang baik untuk menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah penuaan dini.?

Cara membuat:

Rebus 2-3 rimpang kencur bersama gula aren lalu saring airnya. Minumlah sehari sekali secara rutin.

Mudah kan? So, yuk budayakan minum jamu untuk tampil cantik alami!?

Sumber: Lifestyle.okezone.com