Jamupedia

Cintai Diri Dengan Perawatan Alami

"Produk perawatan dan kecantikan semakin menjamur di pasaran. Jangan buru-buru tergoda membeli karena ingin coba-coba, apalagi jika hanya tergiur karena harganya yang murah. Merawat diri bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami yang mudah kita temui sehari-hari, lho! Selain bahannya mudah didapatkan, tentunya bahan alami juga lebih aman digunakan!"

Diterbitkan oleh : Farida  -  10/03/2021 08:51 WIB

2 Menit baca.

Mencintai dan menyayangi diri sendiri salah satunya bisa diwujudkan dengan tidak memakai kosmetika dan melakukan perawatan dengan bahan membahayakan tubuh. Sobat bisa melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami yang aman dan tidak memberikan efek buruk.

Sumber gambar: www.klikdokter.com

Ada begitu banyak bahan alami yang berkhasiat untuk merawat diri. Bahannya mudah kita temukan sehari-hari dan sudah dibuktikan secara turun temurun sejak nenek moyang kita. Tentunya, harganya pun jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan produk perawatan yang dijual di pasaran.

Bahan-bahan alami memang berkhasiat, aman, dan murah. Tapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Sobat harus ย konsisten memakainya secara rutin. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan agar hasilnya sesuai dengan keinginan kita.

Apa aja sih bahan alami yang bisa kita gunakan untuk merawat diri? Simak ulasan berikut!

  1. Lidah buaya

Tanaman yang mudah tumbuh ini memiliki banyak sekali khasiat lho. Jika Sobat bermasalah dengan kulit wajah berjerawat, Sobat bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai masker. Lidah buaya membantu membuang kotoran dan kelebihan minyak pada kulit dan membantu regenerasi kulit sehingga mencegah munculnya bekas luka. Tak hanya itu, jika Sobat memiliki masalah dengan rambut rontok, Sobat juga bisa memanfaatkan lidah buaya, lho!

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Mengoleskan perasan jeruk nipis pada wajah membantu menjaga kelembapan, mencerahkan, mengurangi tanda penuaan, dan mencegah jerawat. Namun tentunya sesuaikan dengan kulit Sobat ya. Di balik manfaatnya yang banyak, jeruk nipis memberikan rasa perih saat diaplikasikan pada wajah.

  1. Madu

Madu memiliki banyak khasiat untuk tubuh kita. Madu dapat Sobat manfaatkan sebagai masker yang melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Madu juga dapat menjadi pelembap alami bibir kering.

  1. Mentimun

Bermasalah dengan mata panda? Sobat bisa manfaatkan mentimun untuk mengatasinya. Tak hanya itu, menggunakan masker mentimun membantu untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga meminimalkan munculnya jerawat.

  1. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan sehat yang banyak menjadi pilihan menu diet karena tinggi serat. Tak hanya membantu menjaga berat badan, oatmeal juga bermanfaat untuk perawatan wajah. Kandungan antioksidan yang tinggi serta kandungan zat lain yang memiliki efek antiradang mampu melembapkan dan dan menjaga kesehatan sel-sel kulit.

Wah banyak juga ya teryata bahan alami yang bisa kita gunakan untuk merawat diri. Tinggal pilih nih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Sobat!