Jamupedia

Bau Badan? Usir dengan Daun Beluntas!

"Bau badan timbul ketika bakteri pada tubuh bercampur dengan keringat. Bakteri berkembang dengan baik di permukaan kulit, Sehingga bakteri memecah keringat menjadi asam. Selain itu, penyebab bau badan adalah kebersihan tubuh yang kurang terjaga, obesitas, diabetes dan penyakit kulit. Bau badan menyebabkan rasa tidak percaya diri jika bertemu dengan orang lain dan mengganggu hubungan sosial. Beberapa cara dapat dilakukan untuk menghilangkan bau badan. Salah satunya dengan rebusan daun beluntas"

Diterbitkan oleh : administrator  -  12/11/2019 11:35 WIB

0 Menit baca.

Mencegah bau badan dapat dilakukan dengan memakai deodorant. Meskipun begitu, terkadang bau badan masih menyengat, karena deodorant hanya menghambat pengeluaran keringat dengan menutup pori-pori. Padahal bau badan bisa dihilangkan dengan cara sederhana, minum rebusan daun beluntas. Kandungan minyak atsiri pada daun beluntas memberikan bau segar pada tubuh dan menghambat pertumbuhan bakteri.?

Caranya mudah kok, begini caranya,?

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Daun beluntas 15 gram
  2. Buah pinang 5 gram
  3. Garam dapur seujung sendok teh

Cara membuat:

  1. Rebus semua bahan dengan tiga gelas air dalam panci tertutup?
  2. Biarkan rebusan hingga mendidih dan tersisa kurang lebih satu gelas
  3. Tuang pada gelas saji lalu dinginkan
  4. Minum rebusan tersebut rutin setiap hari

Selain diminum, cara lainnya adalah dengan mengkonsumsi daun beluntas sebagai lalapan. Tapi jangan cuma minum jamu, kebersihan badan juga harus dijaga. Biasakan mandi 2 kali sehari agar bakteri tidak berkembang pada tubuh.?

 

Daftar Pustaka:

Dalimartha, Setiawan; Adrian, Felix. 2013. Ramuan Herbal Tumpas Penyakit. Jakarta: Penebar Swadaya

https://www.alodokter.com/jadi-begini-cara-menghilangkan-bau-badan-yang-tepat?